Langsung ke konten utama
Sudah lama sepertinya aku tidak mengunjungi home page ku sendiri.. Bahkan sejujurnya, aku hampir lupa kalau aku punya blog yang bisa aku utak-atik sesuka hati tanpa harus memperhatikan rules yang harus ditaati.. Ya, aku yang membuat rulesku sendiri di sini.

Pertama kali sejak Februari 2012, aku mulai lagi membuka blog ini.
awalnya sih karena satu saat aku merasa bosan dengan rutinitasku setiap hari.
Oh ya, sedikit bercerita,  now I'm working at the one of famous company in Indonesia.. Sejak tali di topi togaku resmi dibalik oleh Bapak Anies Baswedan, alhamdulillah aku mendapatkan pekerjaan.. Officially, since June, 11th 2012, i'm engaged with PT. Ajinomoto Indonesia.
Tanggung jawab ku sebagai seorang staff rekrutmen di perusahaan memang sangat menuntutku untuk terus menstimulasi otakku sendiri, menggali berbagai ilmu pengetahuan untuk dapat menemukan cara bagaimana kebutuhan SDM di perusahaan dapat terpenuhi secara efektif dan efisien.
aktivitas tersebut memang menyenangkan, karena at least kalau tidak bisa diterapkan di perusahaan, pengetahuan yang aku miliki pun akan bertambah.. So, ya.. gak kosong-kosong amat lahh jadi manusia. hehhehe..

nah, beberapa waktu menjalani aktivitas tersebut, aku pun mulai didera oleh rasa bosan..
Ya, sebagian besar sih karena aku merasa me time ku selama ini (selain tidur) masih sangat kurang..
maklumlah, setiap harinya di office day aku sudah harus bangun jam 03.30 pagi dan baru sampai rumah jam 19.00 (itu keadaan traffic Jakarta yang masih bersahabat)..
Jadi, di setiap hari libur sebagian besar waktuku pasti habis untuk tidur, atau nonton DVD..

sampailah aku di saat di mana sepertinya apa yang ada di dalam otakku ini tidak tertuang dengan sempurna..
ada sisi yang hilang..
semenjak bekerja, aku pun merasa kemampuan menulisku jarang terasah..
dari situlah, aku mulai merasa harus menuangkannya pada sebuah media..
di social network, aku sendiri gak prefer. karena bagaimanapun, menurutku kalau sudah addict sama social network, pasti akan sering mengeluh dan show up everything..
karena aku pribadi gak suka sama hal itu, makanya aku cari alternatif lain.. dan blog menurutku adalah tempat yang tepat untuk menuangkan isi otakku..

Iseng sih sempat buat blog di tetangga sebelah, berinisial "WP".. nah, pas lagi edit-edit templatenya, aku tiba-tiba inget "kayaknya, gw punya deh ni blog di blogspot"..
dari situlah, aku mulai buka hompe page nya blogspot.. dan bener saja kan, blog ku masih ada dan terpampang nyata di sini...

Yeah, assiik lahh, sekarang jadi bisa deh bebas nulis nulis lagi sesuka hati..
Kalau baca postingan yang pernah di tulis, kadang suka amaze dan lucu sendiri.. How come, I can wrote this word by word... hehehe...
and I will start to write again,,,

Welcome again, Ndaa !!! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Kehamilan Ektopik (Ectopic Pregnancy)

“Perjalanan Bangkit dari Ectopic Pregnancy (Kehamilan Ektopik)”
Tergugah untuk share tentang pengalaman ini sebagai tanda "kekuatan" untuk para pejuang KE di luar sana
Beginning . . . 06 Desember 2014 saya menikah. Minggu ke-4 Februari saya tidak haid dan setelah 7 kali test pack barulah muncul dua garis merah samar. Bahagia? ? Sangat PASTI!! . Setelah dua bulan menunggu, akhirnya moment ini datang juga.
06 Maret 2015 sehari sebelum perayaan resepsi ke-2 di tempat suami, kami periksa ke Obgyn di salah 1 RS swasta di Kelapa Gading. Awalnya sih,  mau minta vitamin atau semacam obat penahan mual, karena memang saya mual muntah hebat. Kalo bahasa dokternya,  itu HeG. Obgyn saat itu memang sempat menawarkan untuk USG Transvaginal supaya kantung kehamilannya lebih jelas terlihat, krn menurut beliau di usia kehamilan saya yang baru 6 minggu ini, kantung kehamilan biasanya belum terlihat. Namun saat itu saya menolak, karena agak takut yaa mbayangi USG Transvaginal itu. Jadilah USG peru…

Apa sih Motivasi Psikologis Para Teroris ?

Amrozi, Noordin M, Top, Imam Samudera. Dulmatin, Dr. Azhari, Ali Gufron, Ibrahim, Muhammad Syarif, dan entah deretan nama tersebut akan berhenti sampai di situ saja atau bahkan terus bertambah. Diawali dari tragedy WTC tahun 2000 silam, istilah teroris mulai menyeruak ke kalangan masyarakat. Kejadian yang disebut-sebut merupakan hasil dari tangan dingin Osama Bin Laden nyatanya memang menjadi tonggak awal ‘perkembangan’ terorisme di dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Kasus Bom Bali yang merenggut nyawa ratusan jiwa yang tidak berdosa sama halnya dengan tragedy WTC di Amerika Serikat. Terhitung sejak saat itu, POLRI seakan memiliki job baru. POLRI bahkan sampai harus membuat sebuah detasemen khusus anti terror yang dikenal dengan Densus 88. Kebanyakan dari para teroris yang telah disebutkan namanya di atas mati konyol karena tubuh mereka ikut hancur bersama kepingan logam yang terdapat dalam bom. Bahkan, tubuh mereka itulah yang pertama kali mersakan dahsyatnya ledakan, sebelum pada…

Tingkah Laku Inovatif (definisi)

Tingkah laku inovatifpada awalnya berasal dari bahasa Latin, yaitu innovare yang berarti “membuat sesuatu yang baru” (Tidd, Bessant, & Pavitt, dalam Ahmad, 2009).  Thompson (dalam Ahmad, 2009) mendefinisikan tingkah laku inovatif sebagai penerimaan, pembentukan generasi, dan pelaksanaan ide-ide baru, proses, produk ataupun jasa. Menurut Wess dan Farr (dalam De Jong & Hartog, 2003) tingkah laku inovatif adalah semua perilaku individu yang diarahkan untuk menghasilkan, memperkenalkan, dan mengaplikasikan hal-hal ‘baru’ yang bermanfaat dalam berbagai level organisasi. Tingkah laku inovatif ini identik dengan inovasi inkremental, karena melibatkan semua pihak sehingga sistem pemberdayaan sangat diperlukan dalam prosesnya.           Tingkah laku inovatif dalam dunia organisasi merupakan sebuah proses perubahan yang menghasilkan sesuatu dalam bentuk produk, proses, atau prosedur yang bersifat baru dalam sebuah organisasi (Zaltm, Duncan, & Holbek, dalam Ahmad, 2009). Sementara D…